JURNAL MAHASISWA

Free E Jurnal For You

Suasana toko dalam menciptakan emosi dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian (survey pada pengunjung retail Hypermart Malang Town Square Kota Malang)



Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana toko yang terdiri dari bagian luar toko, bagian umum dalam toko, tata letak toko, dan pajangan dalam toko yang mana dapat menciptakan emosi serta akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini dilakukan melalui survey pada 100 pengunjung Hypermart Malang Town Square Kota Malang. Metode analisis penelitian ini menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagian luar toko, tata letak toko, dan pajangan dalam toko memiliki pengaruh yang signifikan terhadap emosi, sedangkan bagian umum dalam toko tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap emosi. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa emosi memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur keputusan pembelian.

Kata kunci: Suasana toko, Bagian luar toko, Bagian umum dalam toko, Tata letak toko, Pajangan dalam toko, Emosi, Keputusan pembelian.


Erlangga Andi Sukma, Achmad Fauzi DH, Fransisca Yaningwati


Share this article :
+