JURNAL MAHASISWA

Free E Jurnal For You

PENGARUH PERSON ORGANIZATION FIT TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA KARYAWAN PADA KARYAWAN PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR (BANK JATIM) CABANG LAMONGAN


Abstract : Konsep hubungan person organization fit dengan motivasi dan kinerja karyawan sangat penting karena berkaitan dengan perannya dalam pencapaian kesuksesan suatu organisasi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara person organization fit dengan motivasi dan kinerja karyawan. Penelitian dilakukan pada karyawan PT. Bank Jatim Cabang Lamongan dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 120 responden. Alat pengumpul data berupa kuisioner dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan tehnik statistik regresi sederhana dengan bantuan program SPSS versi 17. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana terdapat hubungan yang positif antara person organization fit terhadap motivasi karyawan. Hal ini menunjukkan person organization fit  berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi karyawan, sehingga adanya person organization fit akan meningkatkan motivasi karyawan. Begitu juga dengan hasil analisis pengaruh person organization fit terhadap kinerja karyawan, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara person organization fit terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian hipotesis yang menduga bahwa person organization fit mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi dan kinerja karyawan dapat diterima.

Kata kunci : person organization fit, motivasi, kinerja.


ANNUR INTAN PRAMESTI





'File : https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jpap/article/view/1860'
Share this article :
+